bola online

bola online – Eks Liverpool Bakal Latih Timnas Mozambik

Mantan pemain Liverpool asal Portugal, Abel Xavier, dikabarkan akan bola online menjadi pelatih tim nasional Mozambik menggantikan Boris Pucic yang kontraknya telah berakhir.

Pucic sebenarnya baru dikontrak pada November 2015. Namun, dia hanya diberi tanggung jawab melatih pada dua laga Pra-Piala Dunia 2018.  Saat dilatih Pucic, Mozambik sekali menang dan sekali kalah dari Gabon dengan skor identik 1-0. Namun, mereka gagal melangkah ke babak ketiga Pra-Piala Dunia 2018 lantaran kalah adu penalti.

Posisi pelatih Os Mambas – julukan timnas Mozambik – pun kosong setelah itu. Dilansir AFP dari media resmi pemerintah Mozambik, Noticias, Senin (25/1/2016), Alberto Simango Junior, Presiden Federasi Sepak Bola Mozambik (FMF), mengumumkan Xavier akan mengisi kekosongan tersebut.

Xavier memang punya kedekatan dengan Mozambik. Mantan pemain tim nasional Portugal itu lahir di Nampula, Mozambik, pada 30 November 1972. Namun, pria bernama lengkap Abel Luis da Silva Costa Xavier itu menjalani karier profesional langsung di Portugal. Klub pertamanya adalah Estrela Amadora.

Setelah itu, Xavier melanglang buana ke sejumlah klub Eropa, seperti Bari, PSV Eindhoven, Everton, Liverpool, AS Roma. Dia menutup kariernya bersama LA Galaxy pada 2008. Setelah gantung sepatu, Xavier terjun ke taruhan bola dunia kepelatihan. Olhanense adalah klub pertamanya sebagai pelatih pada 2013. Setelah membesut Farense pada 2014-2015, Xavier saat ini melatih klub kasta kedua Liga Portugal, Desportivo Aves.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *